Liverpool Menang Telak 5 – 0 Dikandang FC Porto

TargetBola – Liverpool berhasil menang telak 5 – 0 di kandang Porto pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pesta gol ini berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB.

Di menit awal, pertandingan berjalan cukup ketat untuk kedua tim menembus kotak penalti lawan. Liverpool baru bisa membuka keunggulannya melalui gol Mane di menit ke-25.

Liverpool yang bermain begitu gemilang unggul 2-0 saat turun minum. Mane membuka pesta gol Liverpool pada menit ke-25, yang disusul Salah di menit ke-29.

Berawal dari upaya Georginio Wijnaldum menembus pertahanan Porto. Bola lepas dari kaki Wijnaldum, tapi dikuasai oleh Mane di dalam kotak penalti. Mane kemudian melepaskan tembakan untuk membawa liverpool unggul 0 – 1.

Hanya berselang empat menit, Salah memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Setelah tembakan keras James Milner mengenai tiang gawang, Salah yang mendapatkan bola muntah dengan tenang memperdaya Jose Sa sebelum menceploskan bola ke gawang.

Mane kembali merobek gawang Porto pada menit ke-53. Kerja sama apik antara tiga pemain depan Liverpool sangat terasa dalam terciptanya gol ini.

Lewat sebuah serangan balik kilat, Salah memberikan umpan matang kepada Firmino. Firmino menyambarnya dengan tembakan ke arah gawang. Tembakan Firmino bisa ditepis oleh Jose Sa, tapi Mane muncul dari belakang untuk menyepak bola rebound ke dalam gawang. Liverpool memimpin 3-0.

Memasuki menit ke-69, Liverpool menambah derita Porto melalui gol keempat yang tercatat atas nama Firmino. Firmino dengan begitu leluasa menuntaskan umpan tarik yang dikirimkan Milner dari sisi kiri.

Mane melengkapi hat-trick-nya lewat gol yang dia cetak pada menit ke-85. Dalam sebuah serangan balik, dia menaklukkan Jose Sa dengan tembakan dari luar kotak penalti. Liverpool pun unggul 5-0 dan skor ini bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan besar ini membuat Liverpool berada di ambang kelolosan ke perempatfinal. Di leg kedua, mereka akan menjamu Porto di Anfield pada 6 Maret 2018.

-H-

error: Content is protected !!