Real Madrid Berhasil Berbalik Menang 3 – 1 Atas PSG

TargetBola – Juara bertahan Real Madrid berhasil menaklukan PSG pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat ketinggalan, Madrid akhirnya mengalahkan Paris St. Germain dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018).

Madrid langsung menekan PSG setelah kickoff. Saat Madrid melakukan serangan, Toni Kroos jatuh di kotak penalti saat dibayangi Yuri Berchiche. Tapi wasit tidak tertarik dengan klaim penalti tim tuan rumah.

Di menit ketiga, umpan lambung Isco diterima Cristiano Ronaldo. Tapi sepakan Ronaldo dari sisi kanan kotak penalti melenceng jauh dari gawang PSG.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-33. PSG memimpin 1-0 atas Madrid lewat gol Rabiot. Kylian Mbappe mengirim umpan silang bagus kepada Neymar. Bola coba dihalau Nacho tapi bergulir ke jalur Rabiot yang menuntaskannya tanpa kesalahan.

PSG semakin percaya diri. Lima menit berselang, sodoran Neymar kepada Cavani lolos dari kepungan pemain bertahan Madrid. Namun, tendangan melengkung Cavani dari dalam kotak sempat dicegat Casemiro sehingga bola hanya bersarang di samping gawang Madrid.

Madrid membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-83. Umpan silang mendatar Marco Asensio ditepis Areola, tapi bola bergulir ke arah Ronaldo untuk diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat.

Hanya tiga menit kemudian, Madrid berhasil membobol gawang PSG untuk unggul 3-1. Asensio kembali menjadi kreatornya, dengan umpan silang dari sisi kanan. Bola diteruskan Marcelo dengan tendangan first-time dari dalam kotak penalti PSG.

Pertandingan berakhir, Madrid berhak atas kemenangan 3-1. Dengan hasil ini, Los Blancos hanya membutuhkan minimal hasil seri di leg II untuk maju ke perempatfinal. Sementara PSG wajib menang dengan skor minimal 2-0.

-H-

error: Content is protected !!